Polisi Menemukan Keterkaitan Perampokan CIMB dengan Penyerangan Polsek Hamparan Perak

HMINEWS.COM- Secara scientific ditemukan benang merah kejadian perampokan Bank CIMB Niaga Medan, penyerangan Polsek Hamparan Perak, penemuan senjata api di rumah kosong di Belawan Medan dengan pengerebekan di Perkebunan Sawit Dolok Masihul.

Demikian dikatakan Mabes Polri sebagaimana yang dilansir dalam  akun facebook Selasa 05 Oktober 2010.

Mabes polri juga mengungkapkan bahwa ada beberapa barang bukti senjata api yang didapat, ditemukan disita dan saling berkaitan diantaranya Barang bukti yang disita oleh Densus 88/ AT yaitu 1 pucuk AK dan 3 pucuk pistol dan Barang bukti senpi yang disita oleh Polda Sumut yaitu 1 pucuk AK 56, 1 pucuk M 16, 2 pucuk pistol,  Barang bukti senpi yang ditemukan di rumah kosong di Belawan Medan 2 pucuk.

Keterkaitan selongsong 5,56 mm di Bank CIMB Niaga Medan dengan di Polsek Hamparan Perak, selongsong cal 7,62 mm di Bank CIMB Niaga juga ditemukan pada peristiwa perampokan Money Changer di Belawan. Penemuan 2 pucuk senpi di rumah kosong di Belawan Medan salah satunya ada kesamaan dengan perampokan di CIMB.

Sedangkan senpi yang ditemukan pada sat penggerebekan di kebon sawit Dolok Masihul hari ini dalam proses pemeriksaan labolatorium forensik Cabang Medan.

Kesimpulan dari pemeriksaan Laboratorium Forensik cabang Medan menyampaikan bahwa senjata api yang ditemukan dibeberapa tempat dan persitiwa berkaitan dengan kasus terorisme, perampokan CIMB Niaga, penyerangan Polsek Hamparan Perak dan penemuan senjata api di rumah kosong Belawan tersebut memiliki kesamaan.[]dni