Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo

HMINEWS.COM- Bagi sebagian kalangan merasa kaget atas pilihan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menunjuk Timur Pradopo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Bambang Hendarso Dahuri. Pertentangan pencalonan Timur akan terlihat saat akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan oleh DPR.

Bambang Soesatyo yang juga politisi Partai Golkar  menegaskan Timur Pradopo tidak akan mudah melewati seleksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).  Dimana Komisi Hukum akan menelusuri rekam jejak Timur.

“Untuk sementara kita menyambut baik dulu usulan presiden yang telah beberapa hari  membuat bingung masyarakat. Namun tidak ada jaminan mendapat dukungan penuh dari komisi III,” kata Bambang kepada okezone, Senin, (4/10/2010) malam.

Bambang yang juga anggota Komisi III ini menegaskan pihaknya akan berupaya mencari rekam jejak Timur semasa menjabat posisi penting seperti Kapolda Banten, Jawa Barat dan terakhir Kapolda Metro Jaya.  “Berbagai masukan dari masyarakat tentang rekam jejak Timur akan kita tanyakan saat uji kelayakan nanti,” kata Bambang.[]okz/ham