KEBAKARAN RANGKAIAN GERBONG KERETA API DI RANGKAS BITUNG, LEBAK, BANTEN

HMINEWS.COM- Pada hari Senin, 11 Oktober 2010 sekitar pukul 13.30 WIB terjadi kebakaran terhadap rangkaian gerbong kereta api di Spoor Stabling Emplesemen Stasiun Besar Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Dalam siaran persnya Selasa (12/10/2010), mabes Polri menjelaskan bahwa menurut Informasi yang diperoleh dari PPKA Rangkasbitung,  sekitar pukul 01.25 WIB telah menerima laporan dari Bapak Maman Tukidjo, Pegawai JRK 1.1 RK yang menerangkan telah terjadi kebakaran pada rangkaian kereta.

Api menyebar dari arah kanan dan kiri sehingga mengakibatkan kebakaran rangkaian di Stabling Spoor III, V,VI Emplesemen Stasiun Besar Rangkasbitung.

Pada pukul 02.00 WIB kendaraan pemadam kebakaran datang dan api baru bisa dipadamkan pada pukul 03.00 WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan awal diketahui sebanyak 24 (dua puluh empat) rangkaian gerbong terbakar, 18 gerbong rusak berat dan 6 rusak ringan, diantaranya Spoor III 4 K3, Spoor IV 5 K3, Spoor V 6 K3, dan Spoor VI 5 K3.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Saat ini TKP sudah dalam pengamanan (Status Quo/Police Line) Polres Lebak dan Tim Puslabfor Mabes Polri sudah turun kelapangan untuk melakukan pemeriksaan.

Saat ini Jajaran Polres Lebak langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, diantaranya yaitu, Maman Tukidjo, Pegawai JRK. Aji Husaeni, Pegawai PPKA, Agus, Pegawai JJR,  Anda, Pegawai PUK,  Supendi, PKD, Mulyana, PKD.[]dni