Sekretaris Jenderal DPR RI Nining Indra Saleh

HMINEWS.COM- Pemeriksaan  yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Sekretaris Jenderal DPR RI Nining Indra Saleh Rabu (6/10/2010) batal dilakukan. Pasalnya  Nining  berada diluar negeri. Tetapi KPK tidak mengetahui kemana Nining pergi. Nining  akan diperiksa  sebagai saksi atas  kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda Gultom.

Demikian dikatakan juru bicara KPK, Johan Budi, ketika dihubungi, Rabu (6/10/2010). Nining telah mengirim surat kepada penyidik, yang isinya mengatakan tidak bisa hadir, ujar Johan.

Ketika ditanya kemana Nining pergi, Johan mengaku tidak tahu kemana Nining berpergian. Tetapai  KPK  akan kembali  mengirimkan surat panggilan lanjutan kepada Nining untuk didengar keterangannya. “Kita  (KPK) akan segera mengirimkan surat lagi,” jelas Johan.

Selain Nining,  dua mantan anggota DPR Soekardjo Harjosuwiryo dan Rusman Lumbantoruan  hari ini telah memenuhi panggilan penyidik. Mereka berdua dipanggil sebagai saksi untuk kasus ini. Dimana Rusman sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini. “Keterangannya diperlukan untuk melengkapi berkas perkara,” terang Johan.[]dtk/ham