Gayus Tambunan

HMINEWS.COM- Sarjono Kartosuwirjo, putra SM Kartosuwirjo pemimpin DI TII menyampaikan pesan untuk terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan. Pesannya, Gayus harus ingat setiap perbuatan akan dimintai pertanggunjawaban kelak di akhirat.

“Tolong sampaikan pada Gayus, kalau dia percaya semuanya akan dipertanggungjawabkan, pasti dia tidak akan ambil uang itu,” ujar Sarjono.

Sarjono mengatakan hal itu dalam sambutannya di acara silaturahmi Nasional di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (10/1/2010).

Sarjono menceritakan perjuangan ayahnya dengan penuh canda. Dia menceritakan dirinya dilahirkan di tengah hutan saat ayahnya sedang bergerilya.

“Saya lahir di hutan. 80 km dari Tasikmalaya. Monyet saja tidak betah tinggal di hutan itu,” candanya.

Sarjono yang saat itu baru berusia 5 tahun mengingat pemerintah Soekarno tidak mengizinkan keluarga menyaksikan eksekusi atau mengetahui tempat ayahnya dimakamkan.

Namun dirinya mengingat ayahnya pernah menekankan bahwa hidup harus dipertanggungjawabkan di hari akhir kelak. “Kuburmu dicari, jejakmu ditelusuri, ajaranmu dikaji, mujahid tak pernah mati,” ucap Sarjono berpuisi.[]rima