MA Menangkan Anggodo, Kalahkan Bibit-Chandra

HMINEWS.COM- Kasus Bibit-Chandra kembali memasuki babak baru, pasalnya  Mahkamah Agung (MA) tidak menerima Peninjaun Kembali  jaksa terkait kasus Bibit-Chandra dimana meurut Undang-undang MA tidak berwenang menangangi PK dalam kasus pra peradilan. Bibit-Chandra harus tetap dan menjalankan putusaan Pengadilan Tinggi Jakarta yang menyatakan SKP2 Bibit-Chandra tidak sah.

“Amar NO atau PK tak dapat diterima karena tak memenuhii syarat formil, Sesuai dg UU No 5/ 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman yaitu MA berhak memutus PK dalam tingkat kasasi kecuali yang dibatasi oleh UU yaitu putusanya pra peradilan,” kata Kabiro Hukum dan Humas MA, Nurhadi di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (8/9/2010).

Nurhadi menjelaskan kalau putusan tersebut diputus kemarin dengan ketua Imron Anwari dengan hakim anggota Komariah Sapar Jaya dan Mugiiharjo dengan nomor perkara 152 PK/ Pid./ 2010.  “Artinya, silakan tafsirkan sendiri,” tegasnya.

Dengan adanya putusan dari MA ini, berarti MA secara tidak langsung juga  menguatkan putusan hakim PN Jaksel yang memenangkan Anggodo. Puas ANGGODO![]dtk/dni