anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amrun Daulay. Politisi asal Partai Demokrat itu Koruptor

HMINEWS.COM- Politisi Demokrat, Amrun Daulay yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat disebut-sebut adalah orang yang bertanggung jawab dalam kasus proyek sapi impor senilai Rp 19 miliar yang diduga  telah merugikan negara sekitar Rp 3,6 miliar.

Menurut Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah bahwa Amrun Daulay  yang harus bertanggung jawab dalam kasus ini. Paslnya Amrun menjabata sebagai  Direktur Jenderal Bantuan dan Jaminan Sosial saat proyek ini dilaksanakan.

“Yah itu tentu Dirjen saya, namanya Pak Amrun (Direktur Jenderal Bantuan dan Jaminan Sosial). Direktur saya namanya Mulyono (Direktur Fakir Miskin),” tegas Bachtiar usai diperiksa selama tiga jam di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (6/10/2010).

Bachtiar menilai secara teknis semua yang terkait dengan pengadaan sapi impor itu, dirinya tidak pernah mengetahui, Bachtiar  juga tidak tahu apakah sapi yang diimpor itu benar berasal dari Australia atau justru lokal. “Masa menteri tanya lokal atau tidak. Itu urusan teknis, di bawah kewenangan direktorat,” imbuhnya.

Bachtiar merasa tidak bersalah dalam kasus ini. Dirinya juga tidak mengetahui jika ada mark up dalam pengadaan ini. Politisi asal PPP ini membantah jika kecipratan uang dalam proyek sapi.  “Kalau ada, mungkinlah kaya awak. Ini awak susah terus,” candanya.[]dtk/dni