Mahasiswa Politani Membentangkan Spanduk Wasior

Pangkep, HMINEWS.COM-  Aksi Penggalangan dana untuk korban banjir Wasior, Papua, dilkukan oleh para mahasiswa di kampus Politeknik Pertanian (Politani) Pangkep, Sulawesi Selatan. Penggalangan ini berlangsung mulai hari selasa (12/10/2010) selama tiga hari di depan kampus Politani pangkep, jalan poros Makassar Pare-pare.

Penggalangan dana yang dikoordinir oleh Kerukunan Keluarga Besar Mahaisiswa Sulawesi Barat (KKBM) dan Himpunan Mahasiswa Penangkapan Ikan (HIMAPI) Politani Pangkep tersebut berhasil mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp.3.101.300,00 (tiga juta seratus satu ribu tiga ratus rupiah).

Koordinator penggalangan M. Idris mengatakan “Kami turun ke jalan bukan sebagai tontonan , tapi bagaimana kita (mahasiswa) harus proaktif persoalan keummatan terutama persoalan saudara-saudara kita yang sedang dalam goncangan alam”.

Selama penggalangan Idris berorasi untuk mengetuk hati para pengguna jalan memberikan sumbangan. “Seribu rupiah sangat berarti bagi siapa saja yang akan membutuhkannya, kebahagiaan akan muncul dalam diri masing-masing ketika dirikita mampu membahagiakan orang lain”, pekik Idris.  Dan para pengguna jalanpun menyumbangkan sebagian uangnya ke kotak-kotak yang diedarkan oleh para mahasiswa.

Saat ini semua dana yang dikumpulkan kini sudah disalurkan melalui posko HMI-MPO Peduli Wasior di rekening no. 124 000 569 9807
an. YPB HMI. Menurut Koordinator Posko di Jakarta, Burhanuddin, saat ini dana tersebut sedang disalurkan untuk menangani pengungsi Wasior di Ibu Kota Papua Barat, Manokwari.  [] lara