Jakarta, HMINEWS.COM- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) saat ini sedang mempersiapkan sebuah misi kemanusian ke Gaza, Palestina. Misi tersebut merupakan bagian dari aksi internasional “Asian People’s Solidarity for Palestine”yang akan diikuti oleh 17 negara di Asia dengan melibatkan sekitar 500 relawan.

“Pada bulan Desember nanti para relawan akan melakukan longmarch dari India melewati Pakistan, Iran dan Turki untuk membongkar blokade Gaza”, demikian sebagaimana disampaikan oleh Ketua Hubungan Internasional PB HMI, Imam Subkhan, dalam siaran persnya.

Imam menyampaikan bahwa tujuan dari aksi ini adalah untuk membangun solidaritas Asia bagi pembebasan Palestina, memberikan bantuan kemanusian dan relawan untuk mendukung perlawanan bangsa Palestina terhadap Zionisme Israel dan melakukan oposisi terhadap keputusan dan tindakan pemerintah di Asia yang memberikan dukungan ekonomi, keuangan, militer dan diplomatik terhadap Israel.

Selain dari HMI juga akan bergabung dari para relawan dari MER-C dan Voice of Palestine (VoP). PB HMI membuka kesempatan siapa saja untuk bergabung dalam misi yang akan dimulai tanggal 13 s.d. 27 Desember 2010 tersebut.

Anda berminat? Silahkan bisa menghubungi Ketua Hubungan Internasional PB HMI via email: subkhan_yk@yahoo.com atau bisa menghubungi sekretariat PB HMI di Jl. Saharjo Gg. Swadaya I no.16 RT/RW. 12/09, Manggarai, Jakarta Selatan. [] lara