Pangkep, HMINEWS.COM- Ada apa dengan mahasiswa Sulawesi Barat (Sulbar) di Pangkep, Sulawesi Selatan. Mereka mendirikan Kerukunan Keluarga Besar Mahasiswa (KKBM) Sulbar. Organisasi tersebut  merupakan salah organ eksternal mahasiswa di kampus Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Pangkep yang terbilang cukup aktif.

Meskipun bukan merupakan organisasi yang berada secara langsung di bawah naungan kampus Politani, KKBM berusaha dengan sekuat tenaga untuk selalu aktif dalam berkegiatan. Saatnya ini mereka sedang menyelenggarakan kegiatan tahunannya, yaitu Pembekalan Organisasi (PEKANISASI) untuk mahasiswa baru. Acara tersebut diselenggarakan mulai tanggal 11-14 Oktober 2010 dengan tema : “Membentuk Pola Pikir & Etika Kaderisasi dalam Konteks Organisasi.”

M Idris

Menurut salah satu pengurusnya M. Idris, “program ini diselenggarakan sebagai wahana perkenalan bagi adik-adik mahasiswa baru dalam dunia organisasi”. Idris juga menyampaikan bahwa meskipun diselenggarakan oleh KKBM akan tetapi program ini terbuka untuk umum.

“Tak heran jika terkadang teman-teman dari mahasiswa menjuluki tersebut sebagai organisasi yang berdiri diatas semua golongan, hal ini dikarenakan tidak membatasi bagi teman-teman di luar Sulbar yang akan mau bergabung”, sambung Idris. [] id/lk