HMINEWS.COM

 Breaking News

Beasiswa S2 ke Amerika Serikat, Buruan Dech!

October 26
12:07 2010

USAID Sediakan Bea Siswa S2 ke AS

HMINEWS.COM- USAID Indonesia masih melanjutkan tradisi menawarkan kesempatan menjadi lulusan-lulusan akademik melalui program Human and Institutional Capacity Development (HICD). Tahun ini HICD kembali membuka program beasiswa program master (S-2) bidang pendidikan di perguruan-perguruan tinggi di Amerika Serikat (AS) untuk tahun akademik 2011.

Program HICD/Education tersebut ditawarkan untuk tujuan membangun kapasitas sumber daya manusia melalui kesempatan beasiswa yang terbuka bagi seluruh mahasiswa pelajar Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas sektor pendidikan dasar dan pendidikan tinggi. Untuk itu penawaran beasiswa ini juga didukung oleh Kementrian Pendidikan Nasional, Kementrian Agama RI, serta Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Adapun beberapa bidang studi yang ditawarkan untuk meraih beasiswa gelar master ini adalah bidang Manajemen dan Kebijakan Pendidikan, Psikologi dan Pembangunan Sumber Daya Manusia, Kebijakan Pendidikan Internasional, Literatur dan Bahasa, Pendidikan Sains dan Matematika, Kepemimpinan di Bidang Pendidikan, Pendidikan Guru, Hukum Pendidikan, Keuangan Pendidikan, Pengajaran dan Kurikulum, Desain dan Riset bidang Pendidikan, Ujian dan Tes, Pendidikan Inklusi, dan Konseling Pendidikan.

Bagi yang tertarik, program beasiswa ini mensyaratkan kandidat yang telah memiliki pengalaman kerja di bidang-bidang yang terkait selama tiga tahun. Kandidat diutamakan menerima program ini adalah kandidat yang berasal dari Maluku Utara, Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, serta Sulawesi Selatan. Kandidat perempuan juga sangat diprioritaskan untuk meraih beasiswa ini.

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini bisa dilihat di www.aed.or.id. Untuk daftar perguruan tinggi yang bisa dijadikan pilihan studi bagi program ini bisa dilihat di sini.(kompas/qi)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

2 Comments

  1. KONSTAN
    KONSTAN November 23, 11:51

    saya konstan dari Nusa tenggara Timur, saya ingin melanjutkan program s2 di amerika hanya saja saya sarjana administrasi negara. yang ingin saya tanyakan, adakah program beasiswa dari USAID yang berhubungan dengan jurusan saya?atau bisakah saya mengambil program beasiswa di luar dari spesialisasi ilmu saya?
    saya tamatan 2009 dan sekarang bekerja pada sebuah LSM lokal, perkumpulan masyarakat penanganan bencana (PMPB)NTT. terima kasih

    Reply to this comment
  2. dini
    dini October 02, 21:31

    Saya mau bertanya tentang alamat web yang ada di atas kenapa tidakbisa dibuka?

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.