Asyik…! Belajar Bisa Lewat Telepon Genggam

HMINEWS.COM- Banyak cara dan banyak media serta bisa dimana saja dan kapan saja  untuk belajar.  Tentunya banyak juga media yang bisa mengembangkan  minat belajar anak. Salah satunya adalah telepon genggam atau handphone seperti yang dikembangkan Gcm Ednovation.

Dimana telepon genggam ataa handphone  ternyata tidak hanya difungsikan untuk sarana berkomunikasi semata, melainkan juga dapat difungsikan sebagai media belajar. Dengan metode belajar melalui perantara telepon genggam tersebut, pengguna HP tentunya dapat mengakses materi pelajaran SD sampai SMA secara mandiri di mana saja dan kapan saja.

“Metode ini diberi nama good mobile learning, yaitu pembelajaran melalui perantara telepon genggam, sehingga dapat diakses secara mandiri di mana saja dan kapan saja,” tutur Manajer Pengembangan Sumber Daya Manusia Gcm Ednovation Aspian Noor di sela-sela Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XII di Yogyakarta, Kamis (23/9).

Program good mobile learning memiliki dua macam aplikasi, yaitu `gcm ednovation book` atau disingkat `gebook` dan `gcm ednovation tryout plus` atau `getop`,” Telepon genggam tidak sekadar hanya dimanfaatkan sebagai media hiburan, melainkan juga dapat dikembangkan sehingga memiliki muatan edukasi. “katanya

Gebook merupakan aplikasi modul pembelajaran yang berisi semua materi, contoh soal, dan latihan soal pelajaran dari tingkat SD sampai SMA. “Sedangkan getop merupakan aplikasi latihan yang berisi soal-soal latihan standar nasional dengan sistem penilaian langsung dan disertai pembahasannya,” katanya.

Rencanaya pihak Gcm Ednovation akan memperluas jaringan program tersebut ke 440 kabupaten/kota di Indonesia, kata Aspian.[]rep/qian