Kemenangan Perdana Stoner Musim 2010

HMINEWS.COM- Casey Stoner, Pembalap Ducati berhasil menguasai dan tampil sebagai juara GP Aragon, Minggu, 19 September 2010. kemenangan ini merupakan gelar juara perdana bagi pembalap Australia itu pada balapan Moto GP musim 2010.

Stoner yang start dari posisi terdepan tidak memberikan kesempatan bagi rival-rivalnya untuk mendahului. Sejak lap pertama, Stoner terus memimpin jalannya lomba dan sukses mempertahankannya hingga garis finish.

Pedrosa sebenarnya sudah berusaha keras untuk mengalahkan Stoner. Mengawali lomba dari posisi ketiga, Pembalap Spanyol itu berhasil menggusur pembalap Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo dari posisi kedua.

Namun upaya Pedrosa untuk mencetak hattrick gagal. Hingga garis finish, pembalap Spanyol itu hanya mampu berada di urutan kedua.

Lorenzo justru harus berjuang keras untuk mempertahankan posisi podium. Sayang, pada lap ke-20, pimpinan klasemen pembalap tersebut tak mampu mempertahankan posisinya.

Pembalap Ducati lainnya, Nicky Hayden berhasil menggusurnya dari posisi ketiga dan mempertahankannya hingga garis finish. Di belakang Lorenzo, yakni di posisi kelima menyusul pembalap Yamaha Tech 3, Ben Spies.

Sedangkan pembalap Fiat Yamaha lainnya, Valentino Rossi harus puas berada di posisi ke-6. Hasil yang lumayan bagi Rossi yang baru saja pulih dari cedera patah kaki yang dideritanya.[]rima/qian