Ketua DPR RI Marzuki Alie kembali melontarkan dukungan penuh Jakarta terhadap program nuklir sipil Iran

HMINEWS.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia kembali melontarkan dukungan penuh Jakarta terhadap program nuklir sipil Iran.

IRNA dalam laporannya menyebutkan, Ketua DPR RI Marzuki Alie kemarin (Selasa, 28/9) dalam pertemuan dengan Duta Besar Republik Islam Iran untuk Indonesia, Mahmoud Farazandeh kembali menegaskan dukungan parlemen, pemerintah, dan bangsa Indonesia terhadap program nuklir sipil Iran. Ia juga mendesak supaya persoalan nuklir Tehran diselesaikan melalui perundingan dan jalur diplomasi.

Menyinggung hubungan luas Tehran-Jakarta di berbagai bidang, Marzuki Alie memaparkan bahwa selain menjalin kerjasama bilateral, kedua negara juga memiliki hubungan konstruktif di forum-forum internasional, khususnya di Dewan Parlemen Asia (APA).

Mengomentari kedekatan pandangan Iran dan Indonesia dalam menyikapi isu-isu internasional, Ketua DPR Marzuki Alie menekankan perlunya langkah bersama kedua negara dalam menangani isu Palestina dan memperjuangkan hak-hak bangsa terjajah ini.[]irib/ham