Sikap Tegas SBY Ditentukan Malam Ini

Jakarta, HMINEWS.COM- Keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyampaikan sikap resminya terkait insiden penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh Polisi Diraja Malaysia pada Rabu (1/9/2010) malam di Markas Besar TNI Cilangkap dilatarbelakangi tak kunjung dibalasnya surat yang dilayangkan kepada PM Malaysia Najib Tun Razak beberapa waktu lalu.

Sesungguhnya Pemerintah Indonesia menunggu jawaban resmi dalam bentuk surat tertulis dari PM Malaysia atas surat yang dikirim Presiden SBY beberapa waktu lalu. Namun, karena sampai saat ini surat jawaban belum diterima, diputuskan kami akan mengirimkan suatu pesan dengan bahasa yang jelas dan terang, khususnya kepada pihak Malaysia. Sikap Pemerintah Indonesia itu yang akan disampaikan nanti malam,” ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika menghubungi Kompas.com, Rabu (1/9/2010) siang.

Julian mengatakan, tak ada pesan khusus terkait dipilihnya lokasi Mabes TNI Cilangkap sebagai tempat Presiden berpidato. []Rima