Busyro Muqoddas

HMINEWS.COM- Sekretariat Gabungan Partai Koalisi Pemerintah semakin kuat untuk mendukung Busyro Muqoddas menjadi Pimpinan KPK. Setgab berpandangan kalau Busro diyakini lebih  berpengalaman dibanding pesaingnya, Bambang Widjojanto.

“Sepertinya yang lebih tua,” ujar Wasekjen PPP M Romahurmuzy kepada wartawan di kantor Setgab di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (21/9/2010). Usia Busyro memang lebih tua dibanding Bambang. Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPP PKB Marwan Jafar.

Jafar menilai bahwa Busyro lebih dewasa ketimbang Bambang Widjojanto. “Tentu yang lebih wise,” singkat Marwan.

Sementara itu ketua DPP Partai Golkar, Ade Komaruddin, mengakui bahwa sikap sejumlah anggota Setgab lebih memilih Busyro untuk menjadi pimpinan KPK. Dimana Ade berependapat bahwa Ketua Komisi Yudisial itu diyakini mampu memimpin KPK dengan bijaksana lagi-lagi dengan alasan lebih berpengalama.

“Karena pengalamannya,” papar Ade.

Romahurmuzy juga  mengakui belum tahu posisi untuk Bambang jika kalah dari Busyro, sekalipun beredar wacana Bambang akan dijadikan Jaksa Agung. “Itu wewenang Presiden,” tutup Romi.

Renacananya dalam beberapa waktu ke depan, Fit and proper test pimpinan KPK oleh Komisi III DPR akan dimulai dan DPR yakin  Oktober mendatang pimpinan KPK sudah akan terpilih.[]detik/ham