Calon Kaporli Bukan dari Kerabat Saya, Siapa Pilihannya Pak?

HMINEWS.COM- Calon Kapolri Bukan Dari Kerabat Saya, Siapa Pilihannya Pak? itulah pertanyaan yang seharusnya dijawab Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan malah  membantah isu yang beredar seputar pemilihan Kepala Polri, dimana beredar kabar bahwa salah satu calon Kapolri, Komisaris Jenderal Polisi Imam Sudjarwo adalah kerabat besan SBY, Aulia Pohan.

“Untuk Isu yang menyebutkansa atau famili keluarga saya adalah calon Kapolri itu tidak benar, dan tidak ada hubungan famili apapun” demikina ditegaskan Presiden SBY di kantor Presiden, Rabu 29 September 2010.

Presiden menilai bahwa kabar atau rumor  seperti ini menyesatkan sehingga dia meminta agar masalah Polri, kejaksaan, TNI tidak ditarik-tarik ke ranah politik. “Karena mengganggu sistem,”  kata SBY.

Presiden juga mengimbau kepada  semua pihak untuk menempatkan setiap lembaga negara pada tempatnya sesuai tatanan yang benar dan etika politik organisasi. “Itu (politisasi) mengkhianati reformasi kita.”

Presiden juga memberikan apresiasi kepada DPR yang telah menyetujui Panglima TNI baru sehingga bisa langsung dilantik. Khusus untuk calon kapolri, dia akan menyerahkan nama calon ke DPR, awal bulan mendatang dan saya minta kepda semua pihak untuk menerima siapapun yang nanti terpilih. Saat ini saya tengah menggodok calon yang dinilai tepat untuk diserahkan ke DPR, kata Presiden.[]viva/ham