Laksamana Agus Suhartono Calon Panglima TNI (foto:mediaindonesia)

HMINEWS.COM- Banyak kesepatan yang dihasilkan dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Koalisi pendukung pemerintah SBY. Salah satu yang paling kongret adalah mendukung Laksamana  Agus Suhartono menjadi Panglima TNI, dimana Calon ini juga merupakan pilihan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Demikian disampaikan  Sekretaris Setgab, Syarif Hasan dalam jumpa pers  setelah rapat pada Selasa malam (21/9), di kantor Setgab, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2010).

“Menyangkut Panglima TNI, Setgab mendukung sepenuhnya pilihan bapak Presiden, karena hanya satu nama yang dikirimkan presiden ke DPR yaitu Laksamana Agus Suhartono, kata Syarif Hasan.

Dalam rapat setgab kali ini  dihadiri perwakilan sejumlah anggota koalisi seperti Sekretaris Setgab Koalisi Syarif Hasan, Ketua FPD Jafar Hafsah, Ketua FPAN Tjatur Sapto Edy, Sekretaris FPPP DPR Romahurmuzy dan Menkeu Agus Martowardojo. Banyak hal yang dibicarakan dalam rapat malam ini  diantaranya  membicarakan soal Kapolri serta  membahas tentang RUU yang akan dibawa ke DPR seperti APBN 2011.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri telah mengajukan nama KSAL Laksamana Agus Suhartono sebagai calon tunggal Panglima TNI kepada DPR, dimana  figur kepala Staf TNI Angkatan laut ini cukup mumpuni.[]inilah/dni