Menanti Ketegasan Partai Demokrat

HMINEWS.COM- M Nasir, Anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) karena diduga telah melakukan penganiayaan  terhadap mantan sopir pribadinya, Fujio Nipponsori.

“Kami datang ke BK DPR untuk melaporkan secara resmi terkait tindakan kekerasan yang dilakukan oleh M Nasir,” kata kuasa hukum Fujio, Nurcholis saat diterima oleh Ketua BK Gayus Lumbuun di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/9).

Tetpai dalam melaporkan ke BK, Fujio tidak bisa datang karena masih dalam pengawasan Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK).

“LPSK tidak membolehkan korban dan keluarga datang ke BK karena dalam pengawasan dan perlindungan LPSK,” kata Ketua LBH Jakarta itu.

Ketua BK DPR Gayus Lumbuun yang menerima langsung pengaduan tersebut mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi pengaduan kuasa hukum Fujio.

“Secara resmi kami terima aduan ini, dan kasus ini akan kita tindak lanjuti sesuai mekanisme yang berlaku di DPR,” kata Gayus.

Tidak hanya M.Nasir saja yang dilaporkan ke BK, sebelumnya M.Nazaruddin yang  juga anggota DPR dari Fraksi Demokrat  pernah dilporkan ke  BK oleh PB HMI karena diduga memperkosa SPG, Namun hingga saat ini kasus tersebut tak jelas kemana arahnya. BK juga belum memberikan keterangan resmi terkait laporan PB HMI tersebut.[]qian