Jakarta, HMINEWS.COM- Jarang-jarang anggota TNI mengkritik presiden secara terbuka. Menulis opini di koran besar seperti Kompas pula. Tapi itulah yang dilakukan oleh Kolonel Adjie Suradji hari ini. Dia menulis opini dengan judul: Pemimpin, Keberanian dan Perubahan.

Karena kecerdasan menulisnya yang tajam dan menusuk gaya kepemimpinan Presiden SBY, dipastikan Kolonel Adjie Suradji akan menerima sanksi dari TNI Angkatan Udara. Sebab tindakan Adjie secara etika tidak dibenarkan bagi seorang anggota TNI aktif, meski itu artikel populer biosa.

“Pastinya akan diberikan sanksi,” kata Kapuspen TNI AU Marsma Bambang Samoedro kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin (6/9). Namun, sambungnya, Bambang belum bisa menjelaskan sanksi apa yang akan diberikan kepada Adjie. “Nanti akan dibawa dalam rapat Dewan Kebijakan,” ujarnya.

Bambang juga belum bisa menerangkan kapan masalah ini dibawa dalam rapat Dewan Kebijakan. “Tidak bisa tiba-tiba, ada waktunya tergantung pada pimpinan. Jika pimpinan menilai ini harus segera dirapatkan maka ini akan dirapatkan,” jelasnya.[]ham