Komisi III dari Fraksi PPP, Ahmad Yani (foto:MI)

HMINEWS.COM- Anggota Komisi III, Ahmad Yani yang juga alumni HMI  mengaku  tidak sempat jalan-jalan di London disela-sela kunjungan dalam rangka studi banding Anggota DPR, pasalnya  cuaca kota London sedang hujan.

“Kemarin itu disela-sela kunjungan di London lebih banyak hujan,” kata anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Ahmad Yani kepada wartawan di DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (28/9/2010).

Sebenarnya kami berencana untuk mengunjungi Makam Lady Diana. Tetapai karena hujan, rencana tersebut batal. “kami mau-mau saja (mengunjungi makam Lady Diana), tapi kemarin itu hujan,” kata Bang Yani.

Dari kunjungan kami ke London banyak pelajaran yang bisa diterapkan di Indonesia, seperti sistem keimigrasiannya, dimana hal tersebut sangat Berbeda dengan sistem keimigrasian di Indonesia yang terpisah-pisah, kalau di Inggris sistem imigrasinya satu atap. “Kalau kita, imgirasi kita pisah, bea cukai pisah, dan lain-lainnya.

Saya kira penting kalau kantor imigrasi kita dikelola secara terpadu sebagaimana yang  diterapkan   Samsat kepolisian,” saran bang Yani.[]dni