Calon Kapolri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna (foto : jawapos)

HMINEWS.COM- Dukungan kepada Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komisaris Jenderal Nanan Soekarna terus mengalir,  Fraksi Golongan Karya menyatakan mendukung Komisaris Jenderal Nanan Soekarna sebagai Kepala Kepolisian RI.

“Dari awal Golkar memang sudah memegang nama-nama mereka yang kredibel, salah satunya Nanan,” kata Dewi Asmara, dalam diskusi ‘Apakah Jaksa Agung dari Jaksa Karier’, di Jakarta, Kamis, 16 September 2010.

Dewi menyatakan Inspektur Pengawasan Umum Polri itu dinilai mumpuni untuk menggantikan posisi Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Adapun peristiwa kerusuhan yang menyebabkan Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat tewas, sewaktu Nanan menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara, Dewi menilai itu hanyalah sebuah musibah. “Sebetulnya, kalau ditarik ke atas, tidak sampai ke Kapolda,” ujarnya.

Meski lebih mengunggulkan Nanan, Dewi mengaku Fraksi Golkar akan tetap mendukung kedua calon yang telah diserahkan Kapolri kepada Presiden SBY itu. “Dalam arti kata, Nanan kita sama-sama tahu dan prestasinya baik. Pak Imam mewakili regenerasi, juga tentu harus kita dukung,” ujarnya, diplomatis. []dni