Korban Bom Quetta (dok. kirman dari ISO Pakistan)
Korban Bom Quetta (dok. kirman dari ISO Pakistan)

Pakistan, HMINEWS-  Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bom bunuh diri kembali terjadi di Pakistan menyerang arak-arakan long march umat Muslim yang sedang melakukan peringatan Yaumul Quds di Quetta City, Pakistan (3/9/2010). Berdasarkan informasi resmi yang dikirim langsung oleh Imamia Student Organization (ISO) Pakistan, bom tersebut ternyata didalangi oleh agen Israel dan Amerika.

Keterangan tersebut disampaikan secara resmi oleh kepada redaksi HMINEWS oleh Adil Banjas, salah satu pengurus organisasi yang menyelenggarakan acara peringatan Yaumul Quds tersebut.

Korban Bom Quetta (dok. kirman dari ISO Pakistan)

“They attack the innocent Palestinians in Gaza and Palestine and those who rise slogan for the freedom of Bait ul Muqadas (setelah mereka menyerang warga Palestina di Gaza, mereka juga menyerang orang-orang yang menyuarakan slogan pembebasan Baitul Maqdis) ”, demikian tulis Adil kepada HMINEWS melalui email.

Korban Bom Quetta (dok. kirman dari ISO Pakistan)

Oleh karena itu Imamia Student Organization Pakistan menyerukan kita semua untuk mengutuk tindakan pengeboman tersebut. “We appeal you all to raise your voice against it”, kata Adil lagi.

Yaumul Quds adalah peringatan dimulainya pendudukan Israel atas Palestina yang diselenggarakan setiap Jumat terakhir bulan Ramadhan. Peringatan ini menjadi penanda penindasan yang dimotori gerakan Zionisme terhadap bangsa-bangsa Muslim di dunia.

PB HMI melalui Ketua Bidang Hubungan Luar Negerinya, Imam Subkhan  mengutuk tindakan tersebut. “Kami mengutuk tindakan tersebut, itu adalah tindakan biadab dan harus kita lawan.”

Lebih lanjut Imam mengatakan, “Dukungan terhadap perjuangan bangsa-bangsa, temasuk bangsa Palestina, meraih kebebasannya harus terus ditingkatkan. Dan perlawanan terhadap teroris sesungguhnya, yaitu Zionisme, musti dikuatkan diseluruh bagian masyarakt sipil Islam.” [] lara