Anggota Dewan ditangkap polisi saat Pesta Sabu (foto:Kompas)

HMINEWS.COM, Banda Aceh- Terlalu, T Mudaksir Oknum Dewan yang berasal dari DPRK Aceh Selatan, serta bersama 4 rekannya tertangkap basah berpesta sabu-sabu. Saat ini mereka  sudah mendekam di sel tahanan.

Mereka digerebek Senin (20/9) siang saat asyik-asyiknya mengkonsumsi narkoba jenis shabu di Komplek Telkom Lhouk Bengkuan, Kecamatan Tapaktuan. Penangkapan oknum anggota DPRK dari Fraksi Karya Bangsa tersebut dibenarkan Kapolres Aceh Selatan AKBP Bambang Safriyanto,SIK didampingi Kasatreskrim Iptu Novi Edyanto.

Oknum dewan tersebut ditangkap  bersama dua PNS lainnya yaitu Erwin dan Salman serta Sanusi dan T. Abdisyah, merupakan pegawai swasta.  Dimana Dari tangan mereka polisi menyita barang bukti (BB) berupa sabu seberat 1.8 gram, uang Rp1,5 juta dan alat penghisap sabu (bong). ”Mereka kita tangkap sedang asyik nyabu dirumah Erwin,” kata Bambang.

Kapolres Aceh Selatan menyebutkan, kelima tersangka bersama barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut . “Kita masih periksa apakah mereka hanya pemakai atau juga pengedar sabu-sabu.

Dari hasil pengembanga, Polisi juga menangkap tiga pemakai sabu lainnya dimana salah satunya adalah oknum Polisi.”Kita berhasil meringkus tiga pemakai sabu  hasil dari  pengembangan polisi saat memeriksa kelima tersangka di Komplek Telkom,” ujar Kapolres

Ketiga tersangka lainnya yang berhasil diamankan adalah AZH oknum anggota Polisi, ANH staf BPD, dan anggota Kesekretariatan KIP yang semuanya telah diamankan di Malpores Aceh Selatan.[]jpnn/qian