illustrasi TKW Indonesia di Luar Negeri (foto : banjarmasinpost.co.id)

HMINEWS.COM- Lagi, untuk kesekian kalinya, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia menjadi korban kekerasan sang majikan. Nasib malang tersebut kini menimpa seorang TKI asal Lampung, Winfaidah (26), ia disiksa dan diperkosa majikannya di Malaysia.

Jubir Deplu Teuku Faizasyah membenarkan informasi tersebut. “Sebenarnya kami sudah mendapat informasi dari pihak kepolisian Malaysia sejak 13 September lalu. Namun karena permintaan kepolisian Malaysia untuk keperluan penangkapan tersangka, maka baru hari ini diberitahukan,” paparmya, sebagaimna dilansir okezone Minggu (19/9).

Lanjut Faizasyah, korbannya bernama Winfaidah dan kejadiannya di Penang. Korban tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit setempat karena mengalami siksaan fisik yang melampaui batas kemanusiaan.

kini korban mengalami trauma sehingga harus terus didampingi. Sementara pelaku, yakni majikannya yang pasangan suami istri sudah ditangkap polisi Malaysia.

“Kami tidak bisa merinci detail kekerasan fisik yang dialami korban karena menghargai perasaan keluarganya. Tapi intinya kekerasan tersebut sudah melampaui batas kemanusiaan,” jelasnya.

Faizasyah juga membenarkan jika korban mengalami pemerkosaan, lalu ditinggalkan pelaku di jalan dengan kondisi mengenaskan. Selanjutnya ada pihak yang membawa ke kantor polisi di sana dan memberitahukan pihak Indonesia.

Faizasyah menambahkan, pihak keluarga sudah mengetahui kasus tersebut. Sementara pihak Kedubes RI di Malaysia sudah mendampingi proses pemulihan kesehatan hingga mengawal proses hukumnya. “Untuk pemulihannya memerlukan waktu, karena korban mengalami trauma,” tambahnya.[] dni