Darmono, Plt Jaksa Agung : Kejaksaan Temukan Indikasi Korupsi di Skandal Mayat Hidup Century

HMINEWS.COM- Lama tak dengar kabarnya, kini Skandal “Mayat Hidup” Century Menguak kembali. Pasalnya Kejaksaan Agung telah menemukan adanya  indikasi korupsi dalam perkara tersebut.

Demikian dikatakan plt Jaksa Agung, Darmono di hadapan rapat tim pengawas Century, Darmono juga  mengutarakan harapannya agar jaksa penuntut umum dapat membuktikan adanya tindak pidana korupsi dalam skndal century yang telah merugikan negara sekitar 6,7 triliun.

Hingga saat ini, sidang kasus Skandal “Mayat Hidup” Century atas nama terdakwa Hesham Al Warraq, dan Rafat Ali Rizvi  telah memasuki tahap pemeriksaan para saksi dan ahli.  Mereka didakwa telah melanggar pasal dan sanksi pidana seperti yang diatur dalam undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi ”Oktober 2010 sudah dapat dibacakan surat tuntutan jaksa penuntutan umum dan putusan pengadilan,” kata Darmono.

Oleh karena itu, Jaksa penuntut diharapkan bisa membuktikan adanya tindak pidana korupsi. ”Sehingga seluruh aset yang ada kaitannya dengan tindak pidana korupsi dirampas untuk negara,” Dan, aset tersebut bisa dipakai untuk mengembalikan kerugian keuangan negara, tegas Darmono

Dalam proses persidangan tersebut, kata Daarmono, Jaksa akan mengajukan permohonan penyitaan aset Bank Century di luar negeri.  Dimana permohonan itu telah dikabulkan atas aset di Swiss sebesar 155 juta dolar AS.[]rep/dni