Polsek di Sumut Diserang Kelompok Bersenjata, 3 Anggota Tewas

HMINEWS.COM, Medan – Dahsyat, Kelompok  bersenjata pada Rabu (22/9/2010) dini hari menyerang Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara,  tiga orang anggota Polsek dinyatakan  tewas tempat kejadian perkara (TKP). Belum diketahui motif penyerangan tersebut.

Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Oegroseno, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Kejadiannya pukul 01.00 WIB,” kata Oegroseno kepada detikcom Rabu.

Kawanan ini menggunakan senjata laras panjang dalam aksinya. Belum diketahui kelompok yang melakukan penyerangan tersebut. “Tiga orang anggota Polsek dinyatakan  meninggal di Polsek,” kata dia.

Terkait kejadiaan ini, Oegroseno telah memerintahkan kepada semua jajarannya untuk  tetap waspada. “Saya telah mengimbau seluruh jajaran untuk waspada,” kata Oegroseno

Perlu diketahui Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, adalah salah satu wilayah penggerebekan tersangka teroris oleh Densus 88 di Sumut beberapa hari lalu. Di  Dusun VI, Densus berhasil menangkap satu dari 19 tersangka teroris, Marwan alias Wakno alias Wakgeng (39), dengan luka tembak di bagian kaki yang  kini dirawat RS Bhayangkara Medan. apakah penyerangan ini ada kaitannya dengan penggerebekan Densus 88 beberapa hari yang lalu, namun yang pasti sampai berita ini diturunkan belum diketahui motif  penyerangan Polsek ini.[]detik/dni