Tandingi Terry Jones, Patrick Mahoney Bagikan Alquran ke Gereja-gereja (foto:republika)

HMINEWS.COM, New York– Direktur Kristen Pertahanan Koalisi (CDC),  Patrick Mahoney yang juga berprofesi sebagai pendeta  membuat kejutan besar dengan  membagi-bagikan kitab suci agama Islam Al Quran ke seluruh gereja yang ada di New York.  Hal ini tentunya sangat bertolak belakang dengan apa yang dilakukan pendeta Terry Jones yang membakar Quran. Tujuannya dari pembagian ini hanya satu, yakni agar kaum Nasrani dapat mendoakan kaum Muslim.

“Tanggapan sudah besar. Kami sudah mendapat telepon dari para pemimpin gereja dan gereja-gereja di seluruh Amerika,” ungkap Mahoney yang merupakan Direktur Kristen Pertahanan Koalisi (CDC) ini, Minggu (26/9).

Patrick yang juga berprofesi pendeta ini menuturkan bahwa para pemimpin di gereja-gereja juga tidak hanya menerima Alquran, tapi juga mendoakan umat muslim di seluruh dunia. “Kita tidak memiliki kendala  dalam mendistribusikan Alquran,” tambahnya lagi.

Patrick juga menjelaskan kalau dirinya sebelum perayaan runtuhnya gedung kembar World Trade Center pada 11 September kemarin,  dirinya pergi ke Gainesville,Florida, untuk bertemu Jones dan meyakinkannya untuk membatalkan aksinya tersebut.

Patrick sangat  meyakini bahwa kaum Nasrani harus melakukan pendekatan berbeda untuk mendekatkan diri dengan umat Islam.

“Kita harus berdoa bagi tetangga Muslim kami dan teman-teman. Kami tidak membakar Alquran, kami tidak membakar jembatan, tetapi kita membangun jembatan dan berbagi kasih Kristus,”kata Patrick. Perbuatan yang sangat mulia, GOD BLESS YOU.[]republika/dni