Ohio, HMINEWS.COM- Ohio adalah negara bagian di Amerika Serikat dengan jummlah populasi Muslim yang cukup besar. Pada hari raya lebaran 1431H ini, ribuan warga Muslim menyelenggarakan acara besar-besaran, mulai dari sholat Ied sampai festival lebaran.

Jamaah mendegar khutbah ied di Masjid Noor
Jamaah khusuk menyimak khutbah ied di masjid Noor

Jumat (10/9), lebih dari 7000 umat Muslim memenuhi masjid Noor melakukan shalat Ied berjamaaah. Masjid Noor adalah masjid terbesar di Ohio yang baru saja diresmmikan tahun 2008 lalu. Terletak di kota Columbus, ibu kota negara bagian Ohio, masjid tersebut menjadi simbol kesemarakan dakwah Islamiyah di Amerika bagian utara.

Selain itu, hari Senin (12/9) juga diselenggarakan festival iedul fitri, mungkin semacam halal-bihalal di Indonesia. Acara tersebut kebanyakan diperuntukkan bagi anak-anak yang meliputi game, bazar, berbekyu, dan door prize. Sementara untuk kalangan remaja juga disediakan berbagai macam kegiatan dan game yang identik dengan semangat kaum muda yang enerjik.

Suasan bazar pasca lebaran

Sebagaimana rilis oleh panitia penyelenggara yang diterima oleh redaksi HMINEWS, Kegiatan pasca lebaran tersebut dihadiri oleh 1300-an orang dengan menyediakan 2500 hamburger, 2500 hotdog, serta 3000 botol air mineral. Kegiatan yang menghabiskan dana $6400 (sekitar 60 jutaan) berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh panitia yang berjumlah lebih dari 60 orang. Info lebih lanjut mengenai aktivitas Masjid Noor ada di www.noorohio.org. [] Lara