amnesty internasional

HMINEWS.COM- Laporan terbaru Amnesti Internasional (AI) menunjukkan bahwa kejahatan terhadap warga Muslim di AS justru meningkat. Menurut AI, rencana pembakaran Al Quran oleh Terry Jones dan pengikut-pengikutnya juga menjadi pemicu tindakan kekerasan tersebut. “Kami  sangat khawatir atas meningkatnya laporan mengenai kejahatan yang dilakukan terhadap Muslim dan sentimen-sentimen lain anti-Muslim,” begitu pernyataan salah satu narasumber dari AI.

Laporan itu menyebutkan penikaman belum lama ini terjadi terhadap seorang supir taksi Muslim di New York. Lalu, ada serangan pembakaran pada sebuah masjid Tennessee yang sedang dibangun dan perusakan sebuah pusat Islam California, termasuk ancaman pembakaran Al Quran yang semakin banyak dipublikasi.

AI mendesak pemerintah AS mengambil langkah-langkah keras terhadap serangan yang ditujukan pada masyarakat yang beragama Islam. Lebih lanjut AI menyatakan bahwa dalam iklim kecemasan dan ancaman luar yang dirasakan, penting bagi pihak berwenang untuk meningkatkan langkah-langkah untuk menjamin bahwa orang dari segala komunitas, baik warga negara maupun bukan, memperoleh perlindungan yang sama. [] lk