Depok, HMINEWS.Com – Universitas Indonesia (UI) menjadi universitas terbaik di Indonesia dalam pengelolaan website (laman) dibandingkan dengan universitas-universitas lainnya di Indonesia. Predikat ini diterima oleh UI dalam acara Anugerah Media Humas Badan Koordinasi Kehumasan Indonesia (AMH Bakol Humas), sebagaimana siaran pers dari panitia AMH Bakol Humas, senin (2/08).

Website UI dinilai berhasil dalam kemudahan akses informasi, adanya prinsip komunikasi dua arah, penempatan informasi berdasarkan teknik yang benar, halaman yang tidak terlalu banyak, dan berita yang tidak terlalu panjang, serta desain grafis yang sesuai harapan pengguna

Dalam siaran pers tersebut Disebutkan bahwa UI menjadi juara pertama dalam AMH Bakolhumas, sementara peringkat dua diraih oleh Universitas Brawijaya, dan peringkat tiga diraih oleh Universitas Jember. Kriteria penilaian kategori penerbitan internal meliputi cover, teknik penyuntingan gambar, dan berita.

Acara yang diselenggarakan oleh AMH Bakohumas itu diikuti oleh 75 peserta dari kalangan BUMN, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), pemerintah daerah, kementerian dan lembaga negara. Sebanyak 23 peserta dari PTN masuk dalam kategori.

Sementara itu, Lembaga Survei Webometrics, dalam rilis terbarunya menyebutkan bahwa, website UI menempati urutan ketiga dalam hal keterpopuleran. Survei yang dilakukan diseluruh universitas di Indonesia, menempatkan ITB (Institut Teknologi Bandung) sebagai website yang paling populer.  Kemudian UGM (Universitas Gajah Mada) di tempat ketiga. []dbs. Adi