Awas!

HMINEWS.COM – Gas elpiji ukuran tabung gas 3 Kg meledak sekitar pukul 21.00 wib yang menyebabkan bangunan warteg tersebut terbakar dan pemilik luka bakar.

Dinas pemadam Jakarta Barat mengerahkan 3 unit mobil pemadam untuk mengantisipasi kebakaran di rumah penduduk akibat sebuah tabung gas meledak di Jalan Laksa RT 2/4 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Jumat malam.

Hasan Basri, petugas kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Jakarta Barat, mengatakan sebuah gas elpiji meledak di sebuah warteg milik seorang perempuan yang mengakibatkan pemilik warteg tersebut luka bakar.

“Ledakan terjadi di area padat penduduk, kita mengerahkan 3 unit mobil kebakaran mengatisipasi kebakaran yang merebet di rumah penduduk,” kata Basri di lokasi kejadian, Jumat.

“Diduga penyebab ledakan adalah karena adanya kebocoran pada katup tabung. Namun petugas dari Polsek Tambora masih menyelidiki lebih lanjut di lokasi kejadian,” lanjut Hasan Basri.

Sebenarnya, lanjut Hasan Basri, petugas sempat menurunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran. “Untuk antisipasi, karena daerah padat penduduk, khawatir api menjalar ke tempat lain, tapi ternyata api bisa dipadamkan dengan 3 unit mobil pemadam saja,” lanjutnya.

Sedangkan korban sendiri saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan untuk mendapat perawatan.

Hingga saat ini petugas Polsek Tambora masih dilokasi kejadian dan menyelidiki penyebab ledakan tabung gas tersebut.[]AM