HMINEWS.COM-  Harvard menempati rangking pertama Universitas di AS berdasarkan penilaian oleh U.S. News & World Report’s 2010 yang diriilis hari ini (17/8/20).  Harvard College melaju mengalahkan Priceton dalam urutan pertama setelah tahun sebelumnya hanya berada diurutan kedua dibawah Princeton.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun 2001 kedua universitas tersebut secara bergantian selalu berada dalam urutan dua besar kampus-kampus di AS. Sementara itu Yale University berada diurutan ketiga dan Clumbia University berada di urutan keempat.

Model perating ankampus oleh US News’s terebut sudah dimulai sejak tahun 1983 didasarkan pada kriteria seperti nilai tes siswa, selektivitas dan hasil evaluasi sesama mahasiswa. Tahun ini, metodologi itu ditambah dengan evaluasi dari para konselor untuk memberikan bobot yang lebih tingkat kelulusan, kata Robert Morse, direktur penelitian sebagaimana dikutip oleh Bloomberg.

Akibatnya Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Institut Teknologi California, di Pasadena, turun ke peringkat ketujuh setelah sebelumnya berada diurutan keempat. informasi. Nah, bagi yang berminat untuk melanjutkan studi di negri Paman Sam, semoga informais tersebut bisa membantu. [] lk/bloomberg