Harga Elpiji Ukuran 3 kg dan 12 kg Bakal Naik

Jakarta, HMINEWS.COM-  Rakyat miskin bakal kembali menjerit, pasalnya Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menegaskan akan ada penyesuaian harga ‘kenaikkan’  terhadap Gas elpiji baik yang ukuran 3 dan 12 KG.

Demikian di katakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di sela buka puasa bersama  Partai Demokrat Minggu (22/8) di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor.

Presiden mengatakan tentu akan ada penyesuaian harga terhadap elpiji ukuran 3 dan 12 kg, dimana kenaikan tersebut tidak memberatkan rakyat, dimana penyesuaian harga ini adalah dengan menghilangkan disparitas harga antara elpiji ukuran 3 kg dengan elpiji ukuran 12 kg.

Disparitas harga ini, menurut presiden sebagai penyebab maraknya ledakan tabung gas, karena banyak terjadi pengoplosan baik itu yang ukuran 3 maupun yang 12 kg, jadi tidak hanya masalah selang dan dan regulator, tapi masalah disparitas harga juga menjadi penyebab terjadi  ledakan gas.

Akan ada Ciri-ciri khusus untuk tabung gas 3 kg dan 12 kg, salah satunya dengan membuat baunya lebih menyengat, sehingga makin mudah dikenali bila ada kebocoran. “Bau gas yang dulu menyengat, sekarang ini kurang menyengat, kata SBY. [] dni