Presiden Barack Obama menjamu para tokoh Muslim Amerika dalam acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Jumat pekan lalu. (doc.Foto : ASSOCIATED PRESS)

HMINEWS.COM- Delapan belas persen rakyat Amerika yakin presidennya, Barack Obama, adalah seorang Muslim. Demikian menurut hasil temuan Pusat Riset Pew, yang berbasis di Washington.

Persentase anggapan yang keliru ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Presiden Obama adalah seorang Nasrani yang menjalankan ibadah agamanya dan telah mengeluarkan banyak pernyataan mengenai agama yang dianutnya.

Jajak pendapat yang dirilis hari ini mengindikasikan hanya 34 persen warga yang tahu bahwa presiden Obama beragama Kristen. Warga dalam jumlah yang lebih banyak, 43 persen, menyatakan tidak tahu pasti agama yang dianut Obama.

Survei itu mendapati bahwa sejumlah besar warga yang meyakini Presiden Obama adalah seorang Muslim, mencela kinerjanya.

Agama Obama telah lama menjadi pokok bahasan di internet. Semasa Obama berkampanye sebagai presiden, para pencelanya kerap mempertanyakan signifikansi nama tengahnya, Hussein. Ayah Obama, almarhum Barack Hussein Obama Sr., terlahir di Kenya sebagai seorang Muslim. []VOANews/ham