Illustrasi : Pemuda UMNO Kecam LSM Bendera

Kuala Lumpur, HMINEWS.COM- Pemuda UMNO mendesak pemerintah Indonesia untuk bertindak tegas terhadap LSM Bendera karena dianggap memperkeruh hubungan Indonesia – Malaysia. Hal ini terkait dengan aksi LSM Bendera di kedutaan Malaysia Jakarta, Senin (23/8) yang  melemparkan kotoran manusia ke dalam kedutaan serta merusak pagar dan membakar bendera Malaysia.

Demikian salah satu tuntutan pemuda UMNO dalam orasinya di depan KBRI Kuala Lumpur Selasa (24/8), para demonstran menilai, apa yang dilakukan LSM Bendera adalah merupakan perbuatan yang dianggap dapat memperkeruh hubungan kedua negara, demikian dikatakan ketua Pemuda UMNO Putrajaya Ahmad Zaki Zahid kepada pers usai memberikan surat protes kepada pemerintah Indonesia melalui KBRI Kuala Lumpur.

Zaki menilai bagaimanapun pemerintah Indonesia harus bersikap tegas kepada LSM Bendera, karena apa yang dilakukannya telah merendahkan  dan menginjak-injak  harga diri dan martabat bangsa Malaysia.

Dalam aksi tersebut para demonstran hanya membawa bendera dan spanduk yang bertuliskan “Kemana Pergi Bahasa Budaya Kita Yang Sama”.

Selesai berorasi Zaki bersama pemuda lainnya menyerahkan surat protes dan diterima langsung Sekretaris III Politik KBRI Inke Hilarie Dinesia di halaman parkir kedutaan.

Pemuda UMNO juga mendesak pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan berbagai isu bilateral, termasuk masalah perbatasan dan TKI.

Sebagaimana yang diberitakan di Malaysia, kalau Aksi LSM Bendera  saat berunjuk rasa di Kedubes Malaysia menjadi sorotan pers Malaysia, bahkan di beberapa media di Malaysia seperti harian Utusan Malaysia menurunkan berita utama di halaman satu berjudul, “Kedutaan Kita Dilempar Najis”. [] Antara/dni