Busyro Muqoddas

Jakarta, HMINEWS.COM- Mantan Ketua Komisi Yudisial yang juga calon pimpinan KPK, Busyro Muqoddas berjanji akan melakukan pembersihan di  partai politik dari praktek-praktek korupsi  seandai dirinya terpilih  menjadi Pimpinan KPK.

Demikian dikatakan Ketua Komisi Yudisial (KY) ketika  menjawab pertanyaan Pansel terkait dengan  pemberantasan korupsi jika terpilih menjadi Pimpinan KPK, dimana dalam pertanyaan tersebut Pansel mencontohkan kasus suap cek perjalanan dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI 2004 silam yang menjerat para anggota dewan periode 1999-2004 yang hingga saat ini kasus tersebut masih belum tuntas sepenuhnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Busyro  dengan tegas mengatakan bahwa kasus tersebut harus segera di tuntaskan.

Partai politik sudah saatnya dan seharusnya mulai dibersihkan dari praktek-praktek korupsi, siapapun dia tidak pandang bulu, mau dia petinggi parpol sekalipun kalau terbukti korupsi ya harus ditindak, tegas Busyro Kamis (26/8) di Jakarta.

Busryo kembali menegaskan jangan lagi ada praktek tebang pilih serta diskriminasi dalam pemberantasan korupsi, bagaimanapun parpol harus dibersihkan dari praktek-praktek korupsi, saya mengatakan ini bukan ingin mencari popularitas, kata Busyro. []dni