Para Demonstran Bakar Bendera Malaysia
Demonstran Bakar Bendera Malaysia

Makasar, HMINEWS.COM- Laskar Merah Putih yang merupakan beberapa kumpulan  mahasiswa dari beberapa kampus di Makasar melakukan aksi aksi turun kejalan sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Diraja Malaysia, para demonstran juga melakukan pembakaran bendera Malaysia Senin (16/8).

Ratusan pengunjuk rasa melakukan aksinya di bawah jembatan layang (fly over) Makasar, aksi ini mendapat dukungan  dari masyarakat khususnya para jamaah yang telah usai melaksanakan sholat tarawih di beberapa masjid.

Dimana diantara beberapa orang jamaah  ikut dalam aksi tersebut untuk  mengutuk tindakan Pemerintah Diraja Malaysi  yang menembaki kapal Patroli Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kepulauan Riau (Kepri).

Para Demonstran  mengecam  keras tindakana  Pemerintah Diraja Malaysia serta menuntut pertanggungjawaban Pemerintah Diraja Malaysia terhadap penembakkan kapal patroli DKP dan segera untuk membebaskan ketiga petugas DKP yang saat ini masih ditahan oleh Pemerintah Diraja Malaysia.

Aksi para demonstran ini  berjalan lancar dan tertip serta mendapat pengawalan yang cukup ketat dari  kepolisian  Polsekta Panakkukang Makassar. []ham