Megawati Soekarno Putri

Jakarta, HMINEWS.COM- Mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, untuk sekian kalinya tidak  hadir  untuk  memenuhi undangan upacara peringatan HUT RI ke 65 di Istana Negara, Selasa, 17 Agustus 2010.

Sebagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya, Megawati lebih memilih Kantor DPP PDIP untuk merayakan hari kemerdekaan  bersama masyarakat miskin kota dan para kader PDIP sendiri di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Menurut Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Perjuangan mengatakan kalau “Kita punya acara partai, Ibu hadir di DPP, Lenteng Agung pukul 09.00 Wib,” kata Puan kepada wartawan. hal ini mengindikasikan kalau Ibu Megawati tidak akan hadir untuk upacara di Istana, dimana undangan tersebut telah kami terima.

Terkait dengan Ketidakhadiran Ibu Megawati, Puan menjelaskan bahwa hal ini tidak akan menjadi buah pertanyaan apa-apa seperti tahun lalu, karena upacara di mana saja boleh dong.

Ibu Megawati kan Ketua Partai, jadi wajar saja kalau Ibu lebih menghadiri acara partai, kebetulan saya jadi Irup-nya (Inspektur Upacara).

Untuk upacara kali ini akan di hadiri semua anggota fraksi, struktur partai di Jakarta, DPP, DPD, dan DPC,  semua akan hadir di Lenteng Agung,” jelasnya.

Tidak hanya Ibu Megawati, tapi Pak Taufiq juga  tidak ‘hadir’ diistana negara, ketidakhadiran Pak Taufiq lebih di sebabkan kerena alasan kesehatan, jadi diam dulu di rumah untuk istirahat,” kata Puan. []dni