Ketua Fraksi Partai Demokrat Muhammad Jafar Hafsah

Jakarta, HMINEWS.COM- Ketua Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Jafar Hafsah menyambut baik kedua calon pimpinan KPK yaitu Busyro Muqoddas dan  Bambang Widjojanto. Keduanya dianggap layak untuk memimpin Lembaga KPK kedepannya.

Demikian Dikatakan Muhammad Jafar Hafsah, Ketua Fraksi Partai Demokrat dalam acara buka puasa bersama sekaligus pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dikediamannya  di kawasan Jakarta Selatan Minggu (29/8).

Jafar menilai  Busyro dan Bambang adalah sosok yang cerdas, jujur, dan komit, oleh karena itu Fraksi Demokrat sangat mendukung pencalonan keduanya, tinggal bagaimana memilih salah satu dari keduanya.

Busyro adalah  Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi Yudisial, sementara itu Bambang pernah aktif diberbagai LSM serta pernah menjadi Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum yang saat ini masih aktif menjadi advokat, jelas Jafar

Untuk menentukan siapa yang bakal menjadi Pimpinan KPK, Jafar mengatakan akan mengadakan rapat ditingkatan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat untuk menentukan siapa yang bakal dipilih, dimana hasil rapat tersebut akan diteruskan ke Fraksi Demokarat di DPR.

Terkait dengan beredarnya isu tentang adanya calon titipan, jafar langsung menampiknya, kami tidak akan memutuskan calon titipan dalam rapat DPP. Demokrat akan memberikan dukungannya berdasarkan pada kriteria calon bukan berdasarkan pada titipan pemerintah, kata Jafar. []dni