Usut Tuntas Kematian Wartawan SunTV Ridwan Salamun

Jakarta, HMINEWS.COM-Ratusan wartawan baik cetak maupun elektronik yang tergabung dalam Forum Jurnalis Indonesia (FJI) menggelar aksi solidaritas atas kematian salah seorang wartawan kontributor SunTV Ridwan Salamun beberapa hari yang lalu di Tual.

Para wartawan memadati Bundaran Hotel Indonesia Minggu (22/8/2010) membawa spanduk dan poster yang bertuliskan “Matinya Demokrasi”, dalam aksinya para wartawan meminta polisi untuk segera mengusut tuntas kematian Ridwan Salamun, yang kematiannya dianggap tidak wajar.

Mereka juga membawa peti mati, dimana  para demonstran  menaburi bunga melati dan mawar pada keranda tersebut sebagai bentuk duka cita atas meninggalnya Ridwan.

Menurut salah seorang wartawan dalam orasinya mengatakan bahwa Kami tidak ingin peristiwa ini terjadi lagi,  Forum Jurnalis Indonesia (FJI) menegaskan dan meminta kepada  Polri untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut serta meminta Polri untuk tidak  melakukan pembiaran kekerasan terhadap wartawan. Kami minta kasus ini segera diusut tuntas, tegas demonstran. []ham