HMINEWS.COM

 Breaking News

Buya Syafii Maarif : Kita Yatim Piatu Sejak Merdeka

August 19
18:42 2010

Buya Syafii Maarif

Jakarta, HMINEWS.COM- “Saat ini  umat Islam sudah berada di bawah titik  nadir. Intinya kalau sila kelima dilaksanakan, kita tidak akan seperti sekarang ini. Kita sudah menjadi yatim piatu sejak kita merdeka,”

Demikian Dikatakan Mantan Ketua PP Muhammadiyah yang juga Cendekiawan muslim, Buya Syafii Maarif  Kamis (19/8) di Kejagung, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan.

Buya menambahkan, apa yang terjadi pada umat Islam  saat ini  di Indonesia jelas sangat memprihatinkan, Buya juga sangat memprotes cara-cara penangkapan  terhadap Ust. Abu Bakar Ba’asyir yang dilakukan Densus 88 dengan cara  memecahkan kaca, dimana hal tersebut bukan cara yang  mendidik, kata Buya

Meski keberatan dengan tindakan kepolisian atas penangkapan Ust. Abu, Buya juga sangat keberatan  dengan pemahaman yang disampaikan oleh Ust. Abu, “Saya tidak setuju dengan gerakan Ust. Abu,  seperti selalu mengatakan kalau  pemerintahan Amerika itu kafir,” ujar Buya.

Oleh karena itu buya  menghimbau kepada pemerintah mau  mengamalkan pancasila secara arif guna menghindari beragam bentuk pertentangan yang ada di Indonesia, kata Buya. []dni

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.