Komisi Pemberantasan Korupsi

Jakarta, HMINEWS.COM- Tahapan seleksi calon pimpinan KPK telah usai dirampungkan  di tingkatan panitia seleksi calon Pimpinan KPK, semua calon pimpinan KPK telah mengikuti tahapan akhir proses seleksi berupa wawancara pada hari ini Kamis (26/8), rencananya malam ini pansel akan mengumumkan 2 nama calon Pimpinan KPK untuk diserahkan kepada presiden.

Rencananya  pukul 7 ini, pansel akan mengadakan rapat pleno finalisasi calon pimpinan KPK. Di rapat ini akan memilih dua dari tujuh calon yang ada saat ini untuk diserahakan ke Presiden, demikian dikatakan ketua Pansel KPK, Patrialis Akbar Kamis, (26/8) di Jakarta.

Ketika ditanya di mana tempat rapat pleno, Patrialis mengatakan bahwa mengenai lokasi rapat plenonya masih dirahasiakan dan rapat ini sendiri akan dilakukan tertutup, jadi kawan-kawan nggak usah kecolongan nggak usah khawatir, demikian Patrialis.

Patrialis juga menambahkan kalau kedua nama calon pimpinan KPK yang telah diputuskan malam ini rencananya akan diserahkan langsung ke presiden SBY pada esok harinya.

Adapun ketujuh nama calon pimpinan KPK yang saat ini lagi ditentukan nasibnya adalah Bambang Widjojanto, Busjro Muqqodas, Chairul Rasyid, Fachmi, I Wayan Sudarta, Jimly Asshidiqie dan Melli Darsa.[] dni/nm