Kabareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi

Jakarta, HMINEWS.COM- Mabes  Polri sudah merasa tidak  keberatan lagi apabila  KPK hendak melakukan pengusutan Rekening Gendut Polri, pasalnya Mabes Polri sudah merasa cukup melakukan  penelusuran rekening gendut yang diduga dimiliki beberapa perwira Polri.

Dalam Acara buka puasa bersama di Jakarta, Selasa (24/8/) Kabareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi, mengatakan mempersilahkan KPK untuk mengusut Rekening Gendut Polri, tidak ada masalah silahkannya, kan semua ada aturannya.

Menurut Ito, hasil penelusuran yang telah dilakukan Mabes Polri terhadap Rekening Gendut Polri telah dilaporkan kepada Presiden, tetapi Polri tetap terbuka kepada pihak lain jika ada yang ingin mengungkap rekening gendut tersebut, dimana semua itu ada mekanismenya dan PPATK juga sudah kita laporkan.

Sebagaimana yang telah diberitakan bahwa  Mabes Polri telah mengumumkan 23 rekening perwira polisi yang mencurigakan, sebanyak 17 pemilik rekening dinyatakan tidak bermasalah, satu pemilik rekening sedang ikut Pilkada, satu pemilik rekening telah meninggal dunia, dua pemilik rekening dokumennya belum lengkap, dan dua rekening masih diproses hukum. []detik/dni