HMINEWS.COM- 2010 menjadi tahun penuh kejutan bagi masyarakat Indonesia, ketika beruntun terjadi musibah ledakan tabung gas elpiji di mana-mana. Selama beberapa bulan terakhir, tercatat terjadi lebih dari 70 kasus ledakan gas yang mengakibatkan tak terhitung korban luka dan tewas.

Musibah ini sebenarnya sudah terjadi sejak 2008 (61 kasus), sempat menurun pada 2009 (50 kasus), namun terus berulang dan melonjak pada 2010 (hingga 8 Juli, 78 kasus). Namun, pemerintah sepertinya apatis. Tak ada perhatian serius terhadap bencana nasional yang pelan-pelan menjalar dan mengancam keselamatan rakyat kecil ini. Dan satu per satu korban terus berjatuhan.

Ibarat teror, ledakan gas telah menjadi bom ‘gratis’ untuk para penggunanya, yang kebanyakan memiliki keterbatasan ekonomi dan berdaya beli rendah.  Ketika negara nyaris absen dan begitu lamban menangani kasus ini, bantuan dan perhatian kita sebagai sesama warga akan sangat berharga.

Laman ini diperuntukkan untuk menghimpun informasi tentang para korban ledakan gas, menyosialisasikan kepedulian bersama, dan menggalang aksi pengumpulan dana di area-area musibah yang terdekat.

Anda dapat terlibat di sini dengan berbagi informasi mengenai kerabat/tetangga/sanak saudara yg menjadi korban ledakan gas, dan berikutnya menggalang pengumpulan dana untuk korban-korban di wilayah Anda.

Partisipasi Anda akan meringankan saudara-saudara kita yang kehilangan sanak-saudaranya, mengalami luka bakar, atau cacat karena musibah ini. []ham

silahkan klik untuk bergabung dengan akun facebook ini : http://www.facebook.com/pages/Gerakan-Koin-Warga-untuk-Korban-Tabung-Gas/113430242040601?v=wall#!/pages/Gerakan-Koin-Warga-untuk-Korban-Tabung-Gas/113430242040601?v=wall