Menko Kesra Agung Laksono

Jakarta, HMINEWS.COM- Sekitar puluhan orang yang mengatasnamkan eks pengungsi Maluku di Propinsi Sulawesi Tenggara menduduki Kantor  Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat di Jl Medan Merdeka Barat Selasa malam (24/8) di Jakarta.

Para pengungsi ini datang kejakarta menggunakan kapal laut tiba dijakarta pada malam hari langsung menuju kantor Menkokesra,  kedatangan mereka mewakili sekitar  53 ribu pengungsi Maluku di Sulawesi Tenggara untuk menuntut Menkokesra merealisasikan bantuan senilai Rp 10 juta untuk para pengungsi.

Ketua Tim Perjuangan Eks Pengungsi Maluku Provinsi Sulawesi Tenggara, Marjani Wali kepada detikcom saat ditemui di lokasi, Selasa (24/8/)  malam mengatakan kalau kedatangan kami ini adalah untuk menyampaikan aspirasi kami kepada bapak Menkokesra.

Yang jadi masalah sampai saat ini adalah  adanya  ketidakadilan dari bantuan yang tadinya dijanjikan, dimana Kami telah melakukan  beberapa kali pertemuan dengan pihak Menkokesra tapi hasilnya tidak pernah tuntas. Dalam pertemuan itu juga telah dibicarakan untuk merealisasikan bantuan sebesar Rp 10 juta dan itu sudah diproses sejak juli tapi sampai sekarang belum jelas,” ujar Marjani.

Karena tidak tahu mau menginap kemana, akhirnya para pengungsi ini di perbolehkan menginap di kantor Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat. Rencananya para eks pengungsi ini akann tetap bertahan di kantor Menkokesra sampai tuntutan mereka dipenuhi. [] dni