HMINEWS.COM- Berbagai cara dilakukan orang demi mengungkapkan kekecewaan. Soliah, misalnya. Ia nekat membakar rumah sendiri karena tidak mendapat nasi goreng yang diingininya. Aksi itu terjadi Kamis (12/8)

Soliah (18) adalah bungsu empat bersaudara pasangan Zainal dan Marwah, warga Kampung Gemlung, Desa Kaduberem, Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten. Kelakuannya membakar rumah sendiri mengakibatkan isi rumah ludes.

Keluarga mengaku tindakan Soliah dipicu kekesalan tidak diberi nasi goreng. Namun, itu beralasan. Soliah tidak dikasih nasi goreng karena sedang bulan puasa. Keluarga sepakat mengikat tangak-kaki Soliah di rumah hangus itu. Keluarga tidak memenuhi keinginan Soliah membuka ikatan, kendati anaknya memelas. Keluarga rupanya trauma.

Kejadian mengagetkan tidak menelan korban jiwa. Akan tetapi, harta benda keluarga Zainal-Marwah ludes. Soliah sendiri, menurut keluarga, agak stres sejak dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional.

Sehari sebelumnya, Khoir Umi Latifah (25) warga Buyengan, Klaten, nekat mengajak dua anaknya yang masih balita bakar diri. pasalnya Wanita nekat ini terlilit hutang hanya 20 ribu rupiah. [] Metrotvnews.com/dni