HMINEWS.COM- Selama ini, senator lahir dari rahim partai politik, setiap tindak tanduknya tentu saja tak pernah lepas dari intervensi politis, sangat politis memang. Senator atau wakil rakyat adalah pelayan dari kepentingan rakyat, jadi, segala sesuatu seharusnya dari dan untuk rakyat. Bukan dari dan untuk parpol atas nama rakyat.

Dibo Senator Dari Gang Potlot adalah sebuah buku yang bukan saja berisi motivasi bagi para slangkers, lebih  dari itu buku ini juga bisa menjadiinspirasi bagi rakyat Indonesia bahwa kaum muda juga mempunyai kans dan kemampuan yang layak untuk berbicara di wilayah kepemimpinan baik di kancah daerah maupun nasional.

Beberapa point of view yang tersaji dalam buku ini menggunakan aksen yang lugas dengan gaya bahasa anak muda yang enak dibaca sehingga ide-ide yang tercantum didalamnya akan mudah diserap bagi mereka yang bukan kutu buku sekalipun.

Dibopiss, sebuah organisasi kemasyarakatan yang telah diakui lebih dari 150 kelurahan di jakarta ini konsen pada pembelaan masyarakat, sebuah organisasi grass root, suatu langkah nyata dalam keberpihakannya terhadap rakyat.

Buku yang di tulis oleh Fury Qonzano ini, selain mengulas tentang Dibo atau Firman Abadi juga banyak memberikan pandangan tentang kondisi kamsyarakatan saat ini. Selain itu juga kondisi sosial poitik tidak lupa disinggung di beberapa Episode (digunakan menggantikan BAB atau Bagian dll, agar membuat pembaca tak merasa berada pada lingkungan akademis yang notabene ada jarak dengan masyarakat) dalam buku  ini.

Semangat perjuangan anak muda yang hanya di suarakan oleh beberapa kelompok tanpa aplikasi yang jelas, sedikit banyak telah terwakili oleh Dibopiss. Selamat berjuang memperjuangkan perjuangan rakyak. [] Ayat Muhammad