Jakarta, HMINEWS- Memalukan, Bukan hanya Perwira Tinggi Polri yang diduga memiliki Celengan Gendut, 5 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diduga memiliki celengan yang tidak wajar.  Para wakil rakyat yang memiliki celengan tak wajar itu berinisial EM, PA, SN, MS dan TS. Kelima legislator ini berasal dari partai politik yang berbeda, namun kelimanya bukanlah dari anggota Badan Anggaran DPR. Hal tersebut disampaikan Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal di Jakarta Minggu (11/7/10).

Menurut Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal, para anggota Banggar DPR yang memiliki rekening gendut itu berasal dari beberapa partai yang berbeda. “Mereka ini sudah beberapa periode duduk di Banggar, mereka yang berkuasa menentukan mata anggaran ke komisi maupun kementerian, rekeningnya ‘gendut’ sekali.

Terkait dengan Celengan Ndut Para anggota Banggar, Yusuf Rizal Mengatakan hal tersebut masih dalam tahap investigasi.

Iinformasi tersebut kami dapat dari lembaga yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan. LIRA berencana akan melaporkan dugaan rekening mencurigakan ini kepada KPK dalam waktu dekat, kata Jusuf Rizal. (ham)