PT Danone Dairy Indonesia, produsen yogurt probiotik Activia, menggelar Anugerah Adikarya Jurnalistik “Activia” untuk kalangan jurnalis, baik cetak serta elektronik, dan kalangan mahasiswa .

Tema lomba karya tulis ini adalah “Peranan Probiotik untuk Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan Keluarga”.

Menurut panitia lomba itu, Ari Prastowati di Jakarta, Rabu, lomba penulisan tersebut akan memperebutkan hadiah satu unit Apple I-pad dan uang tunai Rp1 juta untuk kategori Adikarya Jurnalistik serta satu unit notebook dan uang tunai Rp1 juta untuk dua pemenang karya jurnalistik pendamping.

Sedangkan kategori mahasiswa, akan memperebutkan notebook untuk tiga orang pemenangnya.

“Lomba ini terbuka bagi para jurnalis dan mahasiswa. Tiap peserta mengirimkan artikel, bisa lebih dari satu, yang telah dipublikasikan di media massa nasional dan atau daerah antara tanggal 16 Juli s.d 14 Agustus 2010,” ujarnya.

Karya jurnalistik yang diikutsertakan dalam lomba tersebut berbentuk kliping/fotocopy atau hasil scan dari berita media massa yang memuatnya untuk kategori media cetak serta rekaman tayangan untuk kategori media TV dan rekaman suara (kategori media radio), lengkap dengan tanggal pemuatannya

Untuk kriteria penilaiannya, ia menjelaskan, artikel bersifat inspiratif dan memberikan ide-ide segar, menyajikan kritik dan opini yang konstruktif serta dituangkan dalam teknik penulisan yang baik dan komunikatif.

Lomba penulisan karya jurnalistik tersebut bersamaan dengan peluncuran varian terbaru minuman susu fermentasi “Activia” untuk keluarga yang diproduksi oleh PT Danone Dairy Indonesia. Peluncuran produk terbaru ini ditandai dengan kegiatan unik dan edukatif dengan tema “Senyum Pencernaan Sehat Keluarga “.

Menurut Direktur Utama PT. Danone Dairy Indonesia, Alan Simpson, Danone Dairy Indonesia berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dan keluarga Indonesia.

“Menjaga pencernaan keluarga yang sehat adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan,” ujarnya.[] Rif/Ant